Rabu, 26 Maret 2014

Software Utility

Software utilitas

Software utilitas adalah perangkat lunak sistem yang dirancang untuk membantu menganalisis, mengkonfigurasi, mengoptimalkan atau mempertahankan komputer.
Software utilitas biasanya berfokus pada bagaimana infrastruktur komputer (termasuk perangkat keras komputer , sistem operasi , perangkat lunak aplikasi dan data yang penyimpanan) beroperasi. Karena fokus ini, utilitas sering agak teknis dan ditargetkan pada orang-orang dengan tingkat lanjutan pengetahuan komputer - berbeda dengan perangkat lunak aplikasi , yang memungkinkan pengguna untuk melakukan hal-hal seperti membuat dokumen teks, bermain video game, mendengarkan musik atau melihat website.
Kategori software utilitas
·         Anti-virus utilitas memindai virus komputer
·         Archivers output aliran atau file tunggal ketika diberikan dengan direktori atau set file. Arsip utilitas, seperti suite arsip, biasanya tidak termasuk kompresi atau enkripsi kemampuan.Beberapa utilitas arsip bahkan mungkin memiliki utilitas un-arsip terpisah untuk operasi sebaliknya.
·         Software Backup dapat membuat salinan semua informasi yang disimpan pada disk dan mengembalikan baik seluruh disk (misalnya dalam hal kegagalan disk ) atau file yang dipilih (misalnya dalam hal penghapusan disengaja).
·         Manajer clipboard memperluas clipboard fungsi dari sistem operasi.
·         Cryptographic utilitas mengenkripsi dan mendekripsi stream dan file.
·         Kompresi data utilitas output aliran pendek atau file yang lebih kecil ketika dilengkapi dengan aliran atau file.
·         Sinkronisasi data utilitas membangun konsistensi antara data dari sumber ke penyimpanan data target dan sebaliknya. Ada beberapa cabang dari jenis utilitas:
·         Sinkronisasi file utilitas menjaga konsistensi antara dua sumber. Mereka dapat digunakan untuk membuat redundansi atau salinan cadangan tetapi juga digunakan untuk membantu pengguna membawa musik digital mereka, foto dan video dalam mereka perangkat mobile .
·         Kontrol revisi utilitas dimaksudkan untuk menghadapi situasi di mana lebih dari satu pengguna mencoba untuk secara bersamaan memodifikasi file yang sama.
·         Dam Disk dapat memindai operasi hard drive.
·         Pembersih Disk dapat menemukan file yang tidak perlu untuk operasi komputer, atau mengambil sejumlah besar ruang. Disk cleaner membantu pengguna untuk memutuskan apa yang harus menghapus ketika mereka hard disk penuh.
·         Kompresi disk utilitas transparan dapat kompres / uncompress isi dari sebuah disk, meningkatkan kapasitas disk.
·         Defragmenters Disk dapat mendeteksi file komputer yang isinya yang rusak di beberapa lokasi pada hard disk , dan memindahkan fragmen untuk satu lokasi untuk meningkatkan efisiensi.
·         Partisi Disk bisa membagi drive individu menjadi beberapa logical drive, masing-masing dengan sistem file sendiri yang dapat dipasang oleh sistem operasi dan diperlakukan sebagai drive individu.
·         Analisis ruang disk untuk visualisasi penggunaan kapasitas disk dengan mendapatkan ukuran untuk setiap folder (termasuk sub folder) & file dalam folder atau drive. menunjukkan distribusi ruang yang digunakan.
·         Disk penyimpanan utilitas
·         File manajer memberikan metode yang mudah melakukan tugas-tugas pengelolaan data rutin, seperti menghapus, mengubah nama, katalog, uncataloging, memindahkan, menyalin, menggabungkan, menghasilkan dan memodifikasi data set.
·         Editor Hex langsung mengubah teks atau data file. File-file ini bisa berupa data atau program yang sebenarnya.
·         Penguji memori memeriksa kegagalan memori.
·         Utilitas jaringan menganalisis konektivitas jaringan komputer, mengkonfigurasi pengaturan jaringan, periksa transfer data atau kejadian log.
·         Pembersih Registry bersih dan mengoptimalkan registri Windows dengan menghapus kunci registri lama yang tidak lagi digunakan.
·         Layar yang diinginkan untuk mencegah fosfor burn-in pada CRT dan plasma monitor komputer oleh blanking layar atau mengisinya dengan gambar bergerak atau pola ketika komputer tidak digunakan. Screensaver kontemporer digunakan terutama untuk hiburan atau keamanan.
·         Sistem monitor untuk memantau sumber daya dan kinerja dalam sistem komputer.
·         Profiler sistem memberikan informasi rinci tentang perangkat lunak yang diinstal dan hardware terpasang ke komputer.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Inform Technology.